Bekerja dengan Ekspresi Moment Acara Pernikahan

5 Mei 2014

Bekerja dengan Ekspresi Moment Acara Pernikahan

Bekerja dengan Ekspresi Moment acara pernikahan itu identik dengan tawa dan bahagia. Namun, memotret pengantin yang sedang berbahagia itu ternyata tidak mudah. Sebagai contoh, pengantin yang awalnya mampu berekspresi lepas bebas ketika bertemu dengan teman temannya tiba-tiba bisa tampak kaku saat berhadap-hadapan dengan kamera. Selain itu, ekspresi pengantin juga dipengaruhi oleh budaya dan adat yang saat itu sedang diadopsi untuk konsep pernikahannya. Sebagai contoh, pernikahan menggunakan adat barat cenderung lebih “lepas. Sebagai contoh, pengantin bisa berpose “segila” mungkin. Mereka bisa rnenunjukkan ekspresi tawa yang lebar. Tamu-tamu punjuga bisa berinteraksi tanpa malu-malu” baik dengan pengantin maupun sesama undangan. Acara-acara  heboh  seperti lempar bunga, dansa-dansa, dan nyanyi bersama, seolah-olah tak terbatas. Tapijika bicara tentang pernikahan menggunakan adat tradisional (misal: budaya Yogyakarta), maka nuansanya pun akan berbeda. Sebagai contoh, tradisi Yogyakarta memiliki banyak “pakem’ (aturan) terkait dengan cara berjalan, berbusana, hingga menunjukkan ekspresi kepada orang lain. OIeh karena ekspresi-ekspresi atau gaya yang bisa ditunjukkan pada pernikahan adat barat, menjadi sulit ditemukan di pernikahan adat Jawa. Dengan kata lain, Anda sebagai fotografer harus menyadari perbedaan-perbedaan tradisi seperti ini. Mungkin,jika pengantin tampak kaku di depan kamera, bukan karena mereka tak mampu tertawa lepas. Sebaliknya, mereka menganggap bahwa tradisi yang diadopsi path acara tersebut mensyaratkan adanya kehati-hatian dalam berpose dan berekspresi (bahasa gaulnya,ja’im atau “jaga image”).

Photo wedding bandung murah

Menarik dalam pernikahan Pernikahan adalah moment megah. Salab satu tandanya terletak path keberadaan obyek-obyek indah yang tersebar di seantero tempat acara resepsi, mulai dan yang dikenakan oleh pengantin maupun muncul dalam bentuk dekorasi. Di dalam bab ni, kami akan menginspirasi Anda untuk memotret obyek-obyek menarik selama pernikahan berlangsung. Yang Menarik dan Pengantin Wanita Dibanding pengantin pria, porsi pemotretan pengantin wanita memang Iebih banyak. Mengapa? Karena fotografi pernikahan identik dengan kecantikan. Riasan pengantin wanita punjauh lebih susah dan kompleks dibanding pengantin pria. Banyak hal yang membuat pengantin wanita tampak lebih cantik dibanding han-han biasa, misalnya gaun, perhiasan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, ketika Anda berhadapan dengan pengantin wanita, cobalah untuk memperhatikan hal-hal di bawah mi: Proses riasan yang sedang berlangsung. Gaun pengantinnya (atau busana adat yang dikenakannya). Hair style atau “potongan rambutnya’ meliputi konde beserta asesorisnya (tusuk konde, bunga melati yang diuntai), sarnpai jepit rambut special yang dipakai selama acara pernikahan. Perhiasan yang dikenakannya, terutama kalung, ciricin, dan anting. Sepatu yang dikenakan selama pernikahan. Riasannya (daerah rambut, mata, dan bibir) serta make up secara keseluruhan. Bunga yang dibawa ketika upacara pernikahan. Yang Menarik dari Pengantin Pria Tanpa foto pengantin pria,maka tak ada Photographi pernikahan. Namun jarang sekali seorang pengantin pria dipotret sendirian. Jika tak melibatkan pengantin wanita, maka umumnya pengantin pria akan didampingi oleh pendamping pernikahan atau best man’-nya. Tapi jika Anda harus memotret pengantin pria sendirian, maka berikut beberapa hal yang menarik dan pengantin pria: • Tuxedo atau jas yang dikenakan selama acara pernikahan. Atau, pakaian adat kebesaran jika upacara pernikahan itu menggunakan gaya tradisional. • Dasi yang dipakal oleh pengantin pria (mungkin berbentuk dasi kupu-kupu atau dasi biasa). Sarungtangan pengantin pria. • Tatanan rambut selama pernikahan berlangsung.



Baca juga
  »
5 Mei 2014
Memotret Selama Resepsi Pernikahan
Memotret Selama Resepsi Pernikahan

  »
3 Mei 2014
Pernikahan Dengan Adat Barat
Pernikahan Dengan Adat Barat

  »
17 April 2014
Jadikan Foto Prewedding Anda Unik di Bandung
Jadikan Foto Prewedding Anda Unik di Bandung

  »
17 April 2014
Foto Prewedding di Bandung
Memilih Jasa Foto Prewedding di Bandung Dalam moment pernikahan, anda tentu tidak lupa menyemarakkan suasana pernikahan dengan foto-foto prewedding anda dengan pasangan

  »
13 Maret 2014
Prewedding Di Bandung, Bukan Masalah
Prewedding Di Bandung, Bukan Masalah